Rabu, 17 Oktober 2012

Sony Ericcson XPERIA Mini pro





Nama               : Bintang Eka Putra
NPM               : 10209864
Kelas               : 4ea08
Mata kuliah     :  Etika Bisnis
Kelompok       : Bintang, Menny (10209932) dan Yudha

Sony Ericsson XPERIA mini pro

Banyak sekali saat ini handpone – handpone baru bermunculan dengan fitur – fitur yang lebih canggih dan modern serta variatif. Salah satu yang akan dibahas disini adalah tentang smartphone yang berbasis operasi android. Android adalah sistem operasi yang hamper sama dengan system operasi lainnya seperti windows, IOS, dll. jadi Sebuah telpon android dapat melakukan fungsi yang sama selayaknya computer. Telpon android terus berkembang ketika tersedia versi perangkat lunak baru. Juga disertai dengan layanan google untuk memanfaatkan layanan google dengan maksimal. Dari sekian banyak vendor seperti Samsung, HTC, Advan dll, kali ini saya akan membahas tentang handpone xperia mini pro yang berasal dari salah satu vendor terbesar didunia yakni sony ericsson.
            Sony ericcson xperia mini pro adalah salah satu smartphone android yang memiliki layar hanya 3inci. Namun smartphone ini memiliki keypad Qwerty slide disamping kanan sisi handpone. Digunakan untuk para pengguna yang memiliki jari yang besar atau susah dala mengetik karna ukuran layarnya yang kecil. Namun jangan salah, walaupun berlayar kecil namun xperia mini pro ini memiliki ketajaman warna yang sangat brilliant yakni 16 juta warna telah disematkan dalam layar mini pro. Bukan hanya itu, BRAVIA Engine pun juga mendukung dalam kualitas layar mini pro tersebut. BRAVIA Engine adalah  aplikasi bawaan asli sony ericsson untuk memperdalam warna gambar agar lebih real dan nyata disaat kita sedang melihat foto – foto dilayar handpone experia mini pro ini. Ditambah lagi dengan processor yang sangat besar sehingga dapat membantu tingkat respon sensitivitas dalam menjalan aplikasi – aplikasi dari android. Video HD pun tak lupa ditempelkan kedalam xperia mini pro.
            Pangsa pasar yang di tuju oleh sony ericsson adalah para pebisinis muda karna sony ericsson xperia mini pro ditujukan untuk pebisnis muda tingkat menengah. Mengapa? Karna xperia mini pro adalah smartphone yang hebat untuk bisnis. Seperti perpesanan yang mudah, email yang cepat dan mudah, serta dapat menjaga data dengan aman tanpa harus takut hilang atau rusak.  Pada bulan oktober 2011 pertama kalinya xperia mini pro muncul ke Indonesia, antusias dari orang – orang terutama mayoritas para pebisnis muda sangat merespon dengan baik kehadiran xperia mini pro ini. Banyak yang menginginkan smartphone ini karna pada saat itu harga pertamanya ialah Rp 2.500.000,- dan sampai sekarang harga smartphone ini (oktober 2012) ialah Rp 1.800.000,- tersedia dalam dua pilihan warna hitam dan putih.
            Kecil tapi hebat, itulah sebutan yang pas untuk smartphone xperia mini pro ini, walupun kecil tapi memiliki fitur yang hebat seerti kamera 5meagapixel, layar 16jtua warna dengan BRAVIA Engine dan video HD yang hanya dimiliki sony ericsson menjadi smartphone yang berbeda dengan smartphone android lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar